Jumat, 27 Desember 2013

Komputer Generasi Kedua

Kali ini Lumbung Komputer akan mengulas mengenai komputer generasi ke dua . Setelah beberapa waktu yang lalu saya menguas komputer generasi pertama , sekarang saya akan melanjutkan bagaimana komputer pada generasi kedua ini .

Pada komputer generasi ke dua ini , komputer menggunakan dioda dan transistor sebagai pengganti mesin pada generasi pertama yakni tabung hampa . Yang pasti dari segi kecepatan proses pun generasi kedua ini juga bertambah lebih cepat di banding generasi sebelumnya . Nah , pada masa ini komputer menggunakan bahasa pemrograman FOTRAN dan COBOL yang dianggap sebagai bahasa pemrograman tingkat tinggi yang mengantikan bahasa mesin (low level language) . pada generasi kedua ini ada beberapa komputer yang menandai terjadinya komputer generasi pada masa tersebut .
•    IBM 7094
Komputer generasi dua ini munggunakan system monitoring IBYS system operasi versi 13 , pada komputer ini juga terkenal dengan tekonologi multiplexornya , yakni teknologi yang menyerupai saklar antara CPU dan Memory sebagai saluran data antara keduanya .

IBM 7094


•    DEC-PDP-8
Komputer ini adalah keluaran dari Digital Equipment Corporation (DEC)(1960) dan menggunakan system diode-transistor .


DEC-PDP-8
KOMPUTER GENERASI KEDUA

Nah , itulah sedikit ulasan mengenai komputer generasi kedua . Semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda tentang komputer dan berbagai aspek di dunia IT .

Komputer Generasi Kedua 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Lumbung Komputer Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

Para pengurus Blog Lumbung Komputer Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.