Minggu, 15 Desember 2013

Nafas Terakhir Windows Xp

Nafas Terakhir Windows Xp - Banyak tersedia varian dari berbagai sistem operasi salah satunya adalah Win Xp. Nah jika anda belum mengerti apa itu sistem operasi anda dapat membaca pengertiannya di artikel saya tentang Pengertian Sistem Operasi . Windows XP adalah salah satu produk sistem operasi yang diproduksi oleh pabrik terkemuka yang sangat terkenal dengan produk - produknya di dunia teknologi informasi yakni microsoft. Windows xp juga telah berhasil membuat para pecinta komputer setia menggunakan sistem operasi ini selama kurang lebih 12 tahun.

Ada kabar mengejutkan dari microsoft si empunya sistem operasi Windows Xp ini. ya .. ternyata menurut agendanya lima bulan yang akan akan datang tepatnya pada tanggal 8 April 2014 sistem operasi yang banyak digandrungi oleh pengguna komputer desktop ini akan segara di tutup dan akan di alih kan ke sistem operasi yang beberapa tahun terakhir ini telah diterbitkan dan dipasarkan oleh microsoft itu sendiri yaitu sistem operasi Windows seven (di Indonesia juga sering disebut dengan windows tujuh) .

Namun , dilihat dari penggunanya secara menyeluruh di dunia pengguna hampir 30 persen lebih menggunakan sistem operasi Windows Xp. Dan pastinya sistem operasi ini lebih digemari oleh pecintanya dari pada sistem operasi Win 7 yang dilangsir mempunyai fitur dan kinerja yang lebih dibanding dengan win xp itu sendiri .

Nafas Terakhir Windows Xp
Nafas Terakhir Windows Xp


Kenapa para pengguna Win Xp cenderung lebih memilih tetap bertahan dengan seleranya itu dari pada harus beralih ke Win 7 ? ini analisa menurut Lumbung Komputer :
  1. Alasan pertama adalah masalah biaya . Jelas dari segi biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna komputer di seluruh dunia lebih memilih Win Xp yang mempunyai harga jual lebih murah di banding dengan Win 7 . Dari data yang menunjukkan lebih banyaknya pengguna Win Xp dari pada Win 7 dapat ditarik kesimpulan bahwasannya pengguna dari Win Xp itu sendiri merupakan kalangan menengah ke bawah . Nah, kalau penggunanya lebih banyak dari kalangan menengah ke bawah , akan kah Win xp tetap dapat dipakai atau malah tertindas oleh Win 7 ? kita tunggu saja jawabannya beberapa tahun yang akan datang.
  2. Alasan kedua adalah masalah kompatibilitas . iya ,.. jika para pengguna dari Win Xp harus beralih ke Win 7 apa jadinya jika di dunia ini masih banyak komputer yang belum kompatibel dengan Win 7 itu . Akankah perangkat yang menjadi tumpuan di berbagai bidang ini harus tertelangkarkan secara percuma ?
  3. Alasan selanjutnya adalah Win Xp lebih simpel dibanding Win 7 . Kenapa ? selain alasan seperti point satu dan dua , ternyata alasan ke tiga ini juga menjadi salah satu faktor yang menjadi pengguna Win Xp tetap setia pada sistem opersi ini. Simpel di sini dapat diartikan juga lebih mudah dalam pengopersian serta tak banyak menu yang harus di tampilkan seperti Win 7.
Namun bagi anda pengguna setia Win Xp jangan khawatir . Sebab Win Xp belum pasti dimusnahkan secara total , hanya sistem update-nya saja yang bakal diberhentikan oleh pihak microsoft . Akankah ini awal dari Nafas Terakhir Windows Xp ? saya juga belum tahu sebab belum ada konfirmasi pasti tentang tidak digunakannya lagi Win Xp oleh pihak microsoft .

Yang jelas , menurut saya Win Xp ini tidak bakal dimusnahkan karena beberapa pertimbangan dari pihak microsoft termasuk 3 alasan yang saya paparkan di atas tadi.
Nafas Terakhir Windows Xp 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Lumbung Komputer Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

Para pengurus Blog Lumbung Komputer Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.