Jumat, 20 Desember 2013

Sejarah Perkembangan Komputer

Sejarah Perkembangan Komputer

Sejarah Perkembangan Komputer – Awalnya komputer sendiri tidak langsung ditemukan dengan teknologi seperti yang ada sekarang . Namun komputer telah melalui tahapan – tahapan uji coba dari berbagai penemuan yang dilakukan oleh penemunya . Pertama alat yang awalnya terkenal sebagai alat untuk perhitungan ini berbentuk peralatan (komputer) dengan ukuran yang cukup besar . Alat ini digerakkan oleh operator untuk membantunya dalam penghitungan . Kemudian ditemukannya teknologi pada saat itu yaitu tabung hampa . Teknologi ini sering di kenal dengan penemuan komputer generasi pertama .

Terus berlanjut dengan penemuan – penemuan yang begitu besar . Evolusi yang terjadi pada komputer juga kian pesat dan tak cukup berhenti pada generasi pertama saja , namun terus berlangsung pula generasi – generasi hingga pada saat ini kita telah mengetahui kecanggihan komputer dalam berbagai bidang kehidupan . Komputer juga sangat membantu manusia dalam pekerjaannya, entah itu hanya sebagai penghitung angka . Pengolah kata hingga berkembangnya bidang multimedia yang mencangkup berbagai aspek termasuk grafis dan video .

sejarah perkembangan komputer
sejarah perkembangan komputer


Adapun sejarah perkembangan komputer menurut periodenya adalah sebagai berikut :
•    Generasi pertama
•    Generasi ke dua
•    Generasi ke tiga
•    Generasi ke empat
•    Generasi ke lima

Apakah generasi komputer ini akan bertambah menurut perkembangan zaman serta evolusi baru dari komputer akan terwujud ? Mungkin .. karena pada dasarnya semua teknologi selalu mengalami perkekembangan adanya inovasi , kreatifitas ataupun penemuan – penemuan baru dalam teknologi itu sendiri . Ini terjadi juga pada komputer . Nyatanya dari awal komputer diciptakan pasti mengalami evolusi pada masanya .

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai sejarah perkembangan komputer semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta tidak akan meninggalkan sejarah yang anda lalui termasuk komputer .



Sejarah Perkembangan Komputer 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Lumbung Komputer Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

Para pengurus Blog Lumbung Komputer Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.