Sabtu, 14 Desember 2013

Memilih Motherboard yang Baik

Lumbung Komputer - Kali ini saya akan memberi tips bagaimana cara memilih motherboard yang baik dan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Pada dasarnya semua alat elektronik seperti , HP , DVD Player , Televisi dan alat elektronik lain merupakan alat yang mempunyai papan induk (motherboar) termasuk komputer . Dalam kajian ini saya akan fokus pada pembahasan motherboard sebuah komputer .

Sebelum saya akan membahas tata cara memelih motherboard ini alangkah baiknya anda mengerti apa itu motherboard dan seluk beluknya . Setelah anda mengerti tentang motherboard juga ingin mendapatkan motherboard yang baik , anda dapat mencoba tips dari saya untuk mendapatkan motherboard seperti yang anda inginkan .

Di berbagai toko komputer ataupun tempat service komputer banyak menyediakan motherboard dengan model dan spesifikasi yang berbeda - beda . Mana motherboard yang baik ? coba anda perhatikan beberapa hal berikut ini :
Memilih Motherboard yang Baik
Memilih Motherboard yang Baik

  • Pilihlah motherboard dengan spesifikasi seperti yang anda butuhkan , semisal yang mempunyai ukuran ATX (ukuran standart) ataupun memilih ukuran micro-ATX (ukuran yang lebih kecil) .
  • Mempunyai kompatible dengan berbagai peripheral . Maksutnya , cari motherboard yang cocok dengan peripheral yang anda punya , seperti VGA card yang sekarang mempunyai teknologi bari yaitu mempunyai slot PCI express . Dengan kata lain , carilah motherboard yang mempunyai slot PCI express yang mendukung VGA card yang berslot PCI express pula .
  • Pilih lah motherboard yang mempunyai chipset berteknologi tinggi . Secara umum chipset ini berfungsi untuk membantu kinerja dan kecepatan dari hardisk, RAM , dan CPU tentunya . Dengan teknologi tinggi yang dapat membantu beberapa point peting dalam komputer seperti CPU dan RAM , maka akan menambah kinerja dari komputer itu sendiri .
  • Sesuaikan dengan budget anda, dengan budget yang anda punya usahakan anda mendapatkan motherboard yang mempunyai teknologi tinggi dengan harga yang terjangkau , agar mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan saat anda hendak merakit sebuah PC atau personal komputer . Jangan lupa lihat dan manage alokasi dana untuk hardware lain agar dana tak tersedot hanya untuk membeli motherboard saja.
  • Terbitan perusahaan terkemuka . Hal ini juga berpengaruh dalam memilih motherboard yang baik. karena anda dapat terpuaskan dari pelayanan perusahaan atas motherboard yang mereka jual . Apa lagi saat anda mengalami trouble pada motherboard tersebut, anda dapat komplain ke perusahaan pembuat motherboard yang anda beli ini .
  • Kompatible dengan hardisk SATA. Karena teknologi terbaru dari hardisk mempunyai kabel SATA (Serial ATA) . Dengan motherboard yang kompatibel dengan SATA anda akan dibuat nyaman dan terpuaskan dengan produksi dan teknologi harddisk terbaru saat ini.
  • Hal yang terakhir adalah garansi . Setiap produksi suatu barang elektronik termasuk motherboard pasti memiliki garansi sebagai jaminan kerusakan dari perusahaan pemroduksi motherboard . Dengan adanya garansi ini , ketika mengalami kerusakan anda dapat mengembalikan motherboard ini kepada penjualnya.
Mungkin itu 7 tips Memilih Motherboard yang Baik dari Lumbung komputer. Dan saya tekankan lagi , pilihlah motherboard sesuai dana dan kebutuhan seperti yang anda inginkan .
Memilih Motherboard yang Baik 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Lumbung Komputer Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

Para pengurus Blog Lumbung Komputer Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.